November 17, 2015

[Blog Tour | Review | Giveaway] So, I Married the Anti-fan by Kim Eun Jeong




IDENTITAS BUKU:
Judul: So, I Married The Anti-fan
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerbit: Penerbit Haru
Penerjemah: Putu Pramania Adnyana
Penyunting: Nyi Blo
Proofreader: Dini Novita Sari
Ilustrasi isi: Frendy Putra, @teguhra
Cover: Bambang 'Bambi' Gunawan
Terbit: Cetakan pertama, Oktober 2015
Tebal: 525 halaman
ISBN: 978-602-7742-61-1
Status: Buntelan dari @penerbitharu

BLURB:
Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. 
Tapi... Aku adalah antifan-nya.

H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan
tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani
antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan
kejutan.

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua 
rahasia busuknya. Lihat saja nanti.

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk
pertahanan untuk melindung idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikit pun maka
mereka tidak segan-segan untuk bertindak.

REVIEW:
Nasib Geun Yong benar-benar apes. Hanya karena ia memergoki Hu Joonidola paling terkenal se-Korea berlaku kasar terhadap wanita dan tidak sengaja "mengancam" Hu Joon karena hal tersebut, ia harus dipecat dari pekerjaannya. Dipecat dari pekerjaan, tidak memiliki tempat tinggal dan memiliki hutang cukup membuat Geun Yong menjadi anti-fans Hu Joon.

Geun Yong pun membuat berbagai macam rencana untuk menunjukkan karakter Hu Joon yang sebenarnya kepada masyarakat. Tapi apa pun rencananya tidak pernah berhasil dan ia semakin terpuruk. Sampai suatu ketika PD Han menginginkan Geun Yong untuk tampil di program variety show berjudul 'So I Married the Anti-fan.' Geun Yong berperan sebagai anti-fan dan lawannya adalah Hu Joon.

Pada program itu, Geun Yong akan berperan sebagai manajernya Hu Joon sehingga mereka akan selalu bersama. Tentu saja ini adalah kesempatan besar Geun Yong untuk menunjukkan sikap asli Hu Joon kepada masyarakat.

*

Pertama dari segi cover. So, I Married the Anti-fan ini merupakan cetak ulang dengan cover yang baru. Saya peribadi lebih menyukai cover yang ini karena lebih eye catching dan bear-benar menggambarkan sosok searing idol dan anti-fannya. Ada beberapa cover So, I Married the Anti-fan yang semuanya diterbitkan oleh Penerbit Haru.


Dari segi karakter, saya menyukai karakter Geun Yong pantang menyerah dan tegar. Selain itu, meskipun seorang anti-fan ia tidak menutup matanya dengan kebaikan yang dilakukan Hu Joon. Untuk Hu Joon sendiri, saya memahami mengapa sikapnya menjadi dingin menyebalkan seperti itu. Dari novel ini kita bisa mengikuti kehidupan dan perasaan sebenarnya dari artis-artis ini. Bahwa apa yang mereka tampilkan tidak selalu sama dengan keadaan yang sebenarnya. 

Dari segi cerita, seperti biasa saya kesulitan menghapal dan membedakan mana tokoh perempuan dan tokoh laki-laki (soalnya tidak suka menonton drama/variety show korea hehe). Di bagian awal juga cerita rada datar, barulah di bagian ketika variety show So, I Married the Anti-fan dimulai cerita menjadi lebih seru. Saya penasaran bagaimana cara mereka berinteraksi dan ternyata lucu serta cukup menghibur. Konflik yang dihadapi Hu Joon tentang cinta lamanya juga lumayan pelik dan saya kaget dengan keputusan yang diambil Penulis untuk menyelesaikan konflik tersebut. Kaget namun puas, mungkin itu salah satu cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Singkat kata, bagi kalian penikmat drama atau variety show korea, kalian harus membaca novel So, I Married the Anti-fan ini :)


***

G I V E A W A Y    T I M E !!!

Halo teman-teman, selamat datang di The Chocolate Taleblog ke-14 dalam rangkaian Blog Tour So, I Married the Anti-fan. Sebelumnya saya mau minta maaf karena keterlambatan jadwal postingan yang disebabkan karena satu dan lain hal.

Pada Blog Tour kali ini, Penerbit Haru akan membagikan 2 buku So, I Married the Anti-fan untuk 2 orang pemenang dan langsung dikirimkan oleh Penerbit Haru. Pengen ikutan? Caranya gampang:

  1. Peserta berdomisili di Indonesia atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
  2. Follow akun twitter @penerbitharu (wajib) dan @dyahmuawiiyah (optional).
  3. Share info giveaway ini di twitter dan jangan lupa mention @penerbitharu dan @dyahmuawiiyah.  
  4. Jawab pertanyaan di kolom komentar: "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"
  5. Tuliskan jawabanmu di kolom komentar dengan mencantumkan: nama, kota domisili, alamat email dan twitter, dan link share giveaway.
  6. Giveaway ini berlangsung sampai 29 November 2015. Pemenang akan diumumkan 1-2 hari setelah giveaway berakhir.
  7. Konfirmasi pemenang adalah 2x24 jam. Jika tidak ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang baru.

K U I S    F I N A L E !!!

Bagi kalian yang mengikuti Blog Tour ini dari awal sampai akhir, kalian berkesempatan mengikuti kuis finale. Caranya mudah, kumpulkan kepingan huruf yang ada pada setiap host Blog Tour dan inilah kepingan huruf di The Chocolate Tale:



U P D A T E

Halo semuanya!
Terima kasih buat teman-teman yang udah mau mengikuti Blog Tour di The Chocolate Tale. Jadi ini saatnya pengumuman pemenang Blog Tour kali ini, dan pemenangnya adalah

.
.
.

 dan  . Halo, selamat untuk kalian berdua! :)
Ditunggu konfirmasi nama dan alamat lengkap kalian sampai tanggal 5 pukul 18.50 WIB. Sila kirimkan data lengkap kalian via DM atau email ke dyaahmuawiyah(at)gmail(dot)com.

24 comments:

  1. nama: Naely ulya
    kota domisili: Mataram, Ntb
    email: naelyulya@gmail.com
    twitter: @NaelyUlya
    link share: https://twitter.com/NaelyUlya/status/666766688256266240

    pastinya orang yang tidak ngefans tertentu terbukti dari kata anti yang berarti tidak, berarti tidak ngefans , orang yang kadar kebenciannya melebihi batas normal, terus mencari berita si artis bukan karena dia ngefans, tapi untuk mencari info sekaligus kejelekan si artis, orang yang tidak punya kerjaan bukan berarti pengaguran juga sih,orang yang memfollow si artis diam-diam di akun sosmednya sekali lagi bukan karena di ngefans, tapi karena apa ya...entahlah...jangan tanya saya karena saya bukan seorang anti-fan.

    ReplyDelete
  2. Naning Pratiwi
    Tulungagung, Jatim
    chelsea_lovers83@yahoo.com
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/666894035924221952

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"

    Orang yang benci banget dengan seorang idol. Banyak alasan sih, dari mungkin karena idola otu lebih tenar dari idolanya (dan parahnya dia tidak pernah sadar :D) atau iri karena idola itu lebih dari siapapun bahkan seseorang yang tengah dibanggakannya :D
    Cara ekstremnya dia bisa menjelek-jelekkan sang idola yang ia benci dengan cara apapun, mencari setiap detail kessalahannya dan menutup mata tentang kelebihan.

    ReplyDelete
  3. Nama: Aya Murning
    Domisili: Palembang
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/666921289618059264

    Fans yang tertunda. Ngakunya benci, tapi malah kadang justru mereka yang serba tahu kabar terbaru dari idol yang mereka nggak suka. Paling update deh pokoknya. Para manusia bodoh yang bisanya cuma iri dengan kepunyaan atau kerjaan orang lain. Iri tanda tak mampu, jadi jelas saja mereka iri karena mereka memang nggak mampu mencapai apa yang sudah didapat oleh si idol itu. :p

    Anti-fan atau hater, menurut saya mereka itu termasuk orang-orang nekat yang bisa melakukan terror bahkan tindakan melukai dan percobaan pembunuhan. Saya jadi ingat beberapa kasus yang pernah menimpan artis-artis Korea oleh anti-fan mereka. Ada yang dikirimi kotak berisi pisau berdarah, ada yang pipinya kena sabet pisau, ada yang wajahnya disiram cairan berbahaya sampai matanya harus dirawat, ada yang dikirimi minuman botol/kaleng tapi ternyata sudah dicampur dengan bahan pembuat lem, dan lain-lain. Macem-macem deh.

    Kalau kata saya sih, anti-fan itu lebih mengarah ke orang-orang yang udah sakit jiwa. Hatinya sudah tertutup dengan kebencian yang kelewat batas sampai dia nggak bisa mikir lagi atas apa yang dia lakukan itu benar atau salah.

    ReplyDelete
  4. nama: Farah Fahmi
    domisili: Tegal
    email: farahfahma179[at]gmail[dot]
    twitter: @FarrMaSi
    link share:https://twitter.com/FarrMaSi/status/666973661254041600
    secara umum, anti fan itu orang yang membenci idola. tapi menurut aku, ada banyak makna dari anti fan :D
    1. orang yang serba tahu
    menurut aku, anti fan itu orang yang serba tahu tentang idola yang dibencinya. tapi, para anti fan akan mengambil yang negatif saja dari apa yang dimiliki sang idola.
    2.anti fan itu bisa jadi informan dari sang idola. maksudnya, anti fan kan kebanyakan orang-orang yang cerewek di dunia maya, nah disana sang idola bisa tahu apa yang membuat anti fan itu benci padanya dan sebisa mungkin sang idola bisa memperbaiki itu. sebagai penyampai informasi secara tidak langsung apa yang harus idola itu perbaiki.
    3.orang yang iri sama idola. aku rasa banyak dari mereka yang mengaku anti-fan itu iri dengan kesuksesan idola yang mereka benci. mereka mencoba menjatuhkan popularitas idola agar (mungkin) nantinya bisa bernasib sama dengan si anti fan tsb.
    4. orang yang enghabiskan waktunya untuk mencela idola. setelah tahu tentang idola yang dibencinya, anti fan itu pasti akan beraksi untuk mencari kawan. mereka akan senang kalau ada gosip buruk tentang idola yang dibencinya dan akan memutarbalikkan fakta dari berita positif sang idola. kemudian mereka akan mencelanya, mengadu mulut dengan fans.
    5.orang yang beum dewasa. dilihat dari kelima yang sudah disebutkan, kesimpulannya adalah bahwa seorang anti fan itu seorang yang belum dewasa. karena apa yang dilakukan sama-sekali tidak bermanfaat dan justru merugikan orang lain. membuang2 waktu. sangat kekanak-kanakan.
    itu saja sih yang ada dipikiran aku tentang anti fan. aku mohon maaf bila ada yang merasa tersakiti hehe :D

    ReplyDelete
  5. "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"

    Hmm, orang yang buta mata dan hati. Tidak tau malu lah, segala hal di coba tanpa tau resikonya.

    Nama: Nadia Zulpa Aulia
    Akun tweet: @nadia_zulpa
    Domisili: Palembang
    Email: nadia.aulia99@yahoo.com
    Link: https://twitter.com/nadia_zulpa/status/666976673473159168

    ReplyDelete
  6. Nama: Kartika Dewi
    Domisili: Pati Jateng
    Email: eiskartikadewi@gmail.com
    Twitter: @Dewi_PCY
    Link share: https://twitter.com/Dewi_PCY/status/667042664362065920

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"

    Semua makhluk hidup diciptakan berpasangan laki-laki dan perempuan begitu pula dengan kata. namun dalam kata kita menyebutnya bukan berpasangan tapi berlawanan contohnya laki-laki x perempuan, kaya x miskin, gemuk x kurus, senang x sedih, begitu pula fan x anti fan. jadi kita sudah nggak asing lagi dengan kata anti-fan.

    ReplyDelete
  7. Nama: Kartika Dewi
    Domisili: Pati Jateng
    Email: eiskartikadewi@gmail.com
    Twitter: @Dewi_PCY
    Link share: https://twitter.com/Dewi_PCY/status/667042664362065920

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"

    fan dalam bahasa indonesia berarti penggemar sedangkan anti dalam KBBI berarti gerakan terikat menolak, menentang. jadi kalo menurutku anti-fan itu penggemar dalam gerakan menolak menentang suatu karya, penampilan, ucapan, tindakan dari seseorang.
    kalo menurutku sih fan dan anti-fan itu sama-sama penggemar namun dalam konteks yang berbeda. mereka sama-sama bisa melihat dan mendengar namur pemikiran dan ucapan mereka berbeda. karena apa yang dua orang lihat dan dengar dari suatu obyek yang sama, memiliki penafsiran yang berbeda. yang keluar dari mulutpun kemungkinan adalah "suka" atau "tidak suka". yang suka kita namakan "FAN" dan yang tidak suka bernama "ANTI-FAN".

    ReplyDelete
  8. Nama: Kartika Dewi
    Domisili: Pati Jateng
    Email: eiskartikadewi@gmail.com
    Twitter: @Dewi_PCY
    Link share: https://twitter.com/Dewi_PCY/status/667042664362065920

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"

    FAN dan ANTI-FAN sebenarnya sama-sama memperhatikan idola, apa yang mereka dengar dan lihat sama. tapi apa yang mereke fikirkan dan ucapkan berbeda. FAN menyukai sedangkan ANTI-FAN membenci. mereka sebenarnya berhubungan IDOLA ada karena FAN dan ANTI-FAN ada karena IDOLA. Kita punya dua mata untuk melihat dan dua telinga untuk mendengar jadi amatilah secara seksama sebelum berpendapat karena otak kita hanya ada satu untuk berfikir dan mulut kita ada satu untuk berucap. jadi jangan sampai kita banyak berpendapat tapi kurang pengamatan :-) LOVE EXO PARK CHANYEOL.

    ReplyDelete
  9. Nama : Esa Nadia Mubariqah
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Email : esa.mubariqah@gmail.com
    Twitter : @esanadia
    Link share : https://twitter.com/esanadia/status/667163655948083201

    Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?
    Antifan? anti-fan? kebalikannya fans.. orang yang ga suka sama seseorang (idol, artis, atau orang terkenal lainnya)
    orang yang selalu nyari keburukan dari orang terkenal itu dan sebagian diantara mereka berusaha mempublikasikannya. musuhnya fans, selain keberadaan sasaeng fans, para fans tetap harus protect idolanya dari antifan..
    tapi, menurut aku juga antifan itu peduli lho sama seorang idol, dia melihat dari sudut pandang lain yang gabisa dilihat dari seorang fans..
    antifan dan fans ditambah idol udah suatu keterkaitan yang gabida lepas.. idol menyadari kelebihannya dari fans, dan menyadari kekurangannya dari antifans..
    dan lagi, antifans itu sebenarnya fans yang tertunda atau malah tersembunyi.. hehehe

    ReplyDelete
  10. Nama: Didi Syaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Email: syaputradiddy@gmail.com
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/667242654837665792

    Kalau aku sih lebih memandang istilah "Anti-fan" dari sisi positifnya saja. Karena kalau dari sisi negatif bikin mumet doang XD. Menurut simpelku, Anti-fan adalah fans sejati, pengoreksi ulung, hanya saja mereka enggan atau malah sungkan mengakui jika mereka adalah salah satu fans. Ya bisa dibilang "Secret admirer"-lah; pengagum rahasia atau lebih tepatnya "Secret fans." Dan Anti-fan juga merupakan pelengkap di sepanjang karier seorang Idol, agar sang Idol nggak terlena dengan keadaan, bisa semakin mengontrol diri, mengontrol tingkah laku. Ya sebagai public figure mau nggak mau harus siap tampil prima dan siap mendengarkan keluhan publik tentang Idol sendiri. So, Anti-fan itu pengagum yang paliiiing perhatian sama Idolnya. Karena selalu menawarkan perbaikan, perbaikan dan perbaikan. Sebagai Idol, kehadiran Anti-fan bisa dijadikan sebagai penyemangat untuk terus menunjukan performance terbaik. Terakhir, selalulah berpikiran positif.

    Terima Kasih!

    ReplyDelete
  11. nama: Firdha Amelia
    kota domisili: Pandeglang
    alamat email: Firdhaamelia18@yahoo.com atau firdhajeno24@gmail.com
    twitter: @Firdhamelia_
    link share giveaway: https://twitter.com/Firdhamelia_/status/667349758349037568
    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"
    Satu kata yang muncul>>Haters. Anti-fan itu seseorang yang benci atau ga suka sama suatu artis tertentu. Tapi pasti mereka punya alasan kenapa mereka bisa benci sama artis itu.

    ReplyDelete
  12. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Domisili : Medan
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/667614075350839296

    Jika mendengar istilah 'anti-fan' yang ada dipikiran saya adalah orang-orang yang tidak menyukai seorang artis atau idola tapi selalu mengikuti gerak-geriknya kemanapun. Selalu beranggapan bahwa apapun yang dilakukan si artis itu salah seperti misalnya saat si artis diliput dalam acara kegiatan amal, padahal mungkin saja si artis memang benar2 tulus berpartisipasi dalam kegiatan amal tsb namun dimata si 'anti-fans' apa yang dilakukannya merupakan bentuk pencitraan... :D

    Terima kasih ^^

    ReplyDelete
  13. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Domisili : Jember
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/667664816815779842

    Sebelumnya ini arti dari kata "anti-fan" :

    anti-1/an·ti-/ bentuk terikat melawan, menentang, memusuhi: gerakan antipolusi; obat antialergi
    fanatik/fa·na·tik/ a teramat kuat kepercayaan (keyakinan) terhadap ajaran (politik, agama, dan sebagainya): tokoh partai itu berada di tengah-tengah pengikutnya yang --;

    Nah ... Dari kedua arti tersebut dari istilah "anti-fan" yang ada di pikiran aku adalah siapapun yang merasa bahwa segala hal yang dilakukan oleh idola tersebut selalu saja buruk di mata mereka. Segala cara akan "anti-fan" lakukan untuk mengungkap keburukan sang idola dan berusaha menjatuhkan "image baik dan perfect" yang telah idola bangun. Tapi, alasan mereka mencap dirinya sebagai "anti-fan" pasti berdasarkan bukti. Aku menilai "anti-fan" juga dari dua sisi (negatif dan positif). Kalau dari sisi negatif sudah aku jelaskan sebagian di atas dan dampaknya bagi sang idola adalah kemungkinan mentalnya akan drop dan merasa hidupnya terganggu dengan adanya "anti-fan" tersebut.
    Sisi positif, tanpa para fan sadari adanya "anti-fan" ini malah akan menunjang karir sang idola. Mereka kan lebih tahu apa sih kekurangan atau mungkin juga mereka terlalu 'lebay' untuk mendapatkan perhatian dari para fansnya dan juga masyarakat. Jadi, sang idola sadar dan menerima kritikan dengan lapang dada serta berusaha menjadi lebih baik lagi. The most important of "anti-fan", mereka selalu share apapun mengenai kehidupan sang idola yang bahkan para fansnya sendiri tidak tahu. Menurutku, anti-fan dan fan bersifat saling melengkapi untuk kesuksesan sang idola sendiri.

    Thank you :)

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Nama : Hany adiasih
    Domisili : malang
    Email : hanyadiasihh@gmail.com
    Twitter : @hany_aln
    Link share :https://twitter.com/hany_aln/status/668002407754805248

    Antifans positif : orang yang memiliki pandangan yang berbeda dengan fans. dia akan mengomentari kekurangan idol dengan objektif
    antifans negatif: orang yang sok dengan sebelah mata menghujat idol tanpa alasan yang mendasar.

    ReplyDelete
  16. Nama: Riqza Nur Aini
    Kota Domisli: Demak,Jawa Tengah
    Twitter: @riqzanainiee
    Alamat email: moha3451@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/667941996565164032?p=v
    .
    .
    Pertanyaan:
    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"
    .
    .
    Jawaban:
    'Anti-fan' bukan benci lagi.ini adalah orang yang sudah 'ANTI' dengan seorang idola.Huuh!Greget gitu ya,gemes bawaannya.'Anti-fan'.Orang yg mau buang-buang waktu hanya untuk mencari kejelekan seorang idola kemudian berkoar-koar di medsos,fb kek,twitter kek,instagram kek,Menghujat idola orang seenaknya.Apa yang dilakukan seorang idola itu selalu salah dimata 'Anti-fan'.Mereka selalu saja mencari kesalahan idola meskipun yg dilakukan itu benar.Tu orang mikir enggak sih?Bawaannya buat orang emosi,buat orang nambah dosa.Di facebook membuat grup khusus untu para 'Anti-fan' kemudian menyelinap masih ke grup fans lalu memposting kejelekan idola mereka,aku tanya.BUAT APAAN SIH???MAU CARI SENSASI!??IYA??NGAAK GUNA TAU!Padahal ya,seorang 'Anti-fan' bisa saja melebihi seorang fans.Mereka itu pasti mencari informasi-informasi idola yang dibencinya itu yang mungkin saja fansnya tidak tahu,seorang 'Anti-fan' malah tau tuh.Mereka itulah justru Fans yang sebenarnya.Kehadiran mereka malah bisa saja dibutuhkan oleh idolah tersebut.Misalnya,seorang fans tidak mungkin dong menjelek-jelekkan idolanya sendiri?Nah,saat 'Anti-fan' menghujat seorang idola,idola tersebut bisa tau apa kesalahannya dan bisa diperbaiki lain kali,Bukankah ini dibutuhkan oleh seorang idola??Yaa meskipun cara penyampaiannya itu unik -_- pake kata-kata yang kasar,atau bahkan ada yg sampai keterlaluan menghujat dengan kata yang tidak senonoh.Mungkin bagi seorang idola,'Anti-fan' justru sangat dibutuhkan.Aku sendiri kadang juga dibuat emosi seorang 'Anti-fan' di medos.Debat gitu,tapi sering kali mereka kicep,nggak berani mbalas komentarku kemudin postingannya dihapus.Duh,masih tuyul aja belagu ngatain idola orang.

    ReplyDelete
  17. Sejujurnya, istilah anti-fan itu lebih identik dengan haters dari seleb di Korea dan sekitarnya ya. Soalnya kalau seperti seleb di Indonesia dan dunia barat jarang aku dengar istilah anti-fan, pasti aku dengernya haters aja sih. Jadi kalau denger istilah anti-fan, aku kepikiran seleb di Korea beserta haters-hatersnya, utamanya boyband dan girlband-nya SM Entertainment. Pokoknya kalau dengar istilah anti-fan, aku pasti kepikiran seleb di Asia Timur. Gimana fanatiknya fans dan nekatnya anti-fan di sana.

    Nama: Safitri Ariyanti
    Kota Domisili: Lampung Tengah
    Email: safitriariyanti@gmail.com
    Twitter: @safitriariyanti
    Link share: https://mobile.twitter.com/safitriariyanti/status/668102217585393664?p=v

    ReplyDelete
  18. Nama: Lala
    Kota Domisili: Jakarta Timur
    Email: fabizdihar@gmail.com
    Twitter: @fazidaa_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/668471209516863488
    Jawaban:
    Anti-fan tidak akan pernah luput dari dunia seorang idol. Anti-fan ini ibarat duri di jalan, kadang dianggap sepele jika hanya satu-dua-tiga, tapi kalau mereka jumlahnya banyak dan bersatu bisa menjadi senjata yang membahayakan sang idol. Tetapi, aku kasih tau ya, sebenarnya mereka juga punya banyak kelebihan, loh. Nggak percaya? Simak ya~
    Mereka 'pintar'. Pengetahuan mereka tentang si idol lebih mendalam daripada fans atau orang awam, mereka bahkan tahu keburukan idol yang kadang udah dikubur si idol dalam-dalam agar nggak mencuat ke permukaan. Mereka juga stalker yang jago, pencari berita ulung, informasi jaman dulu aja bisa mereka dapatkan dengan mudah. Mereka ini juga orang yang bertekad besar, berprinsip teguh, dan pantang menyerah. (Dalam membenci orang, maksudnya.) Mereka akan melakukan segala cara demi membuktikan omongan mereka terkait dengan keburukan si idol. Mereka nggak akan kenal lelah menyebar virus benci kepada orang-orang agar ikut membenci si idol. Mereka itu relawan, rela nggak dibayar untuk menurunkan idol dari tahkta-nya. Mereka juga nekat dan berani walau bermodal sedikit. Hanya bermodalkan rasa benci, tanpa kemampuan yang mampu menyaingi idol, mereka percaya akan mampu membuat si idol terpuruk. Makanya mereka kadangkala bangga dengan statusnya, bahkan punya komunitas tersendiri dengan nama tersendiri. Mereka juga 'bekerja' sebagai hakim, kadang mereka suka menghakimi tindakan yang dilakukan artis itu salah dan merugikan, dan memvonis si artis sebagai publik figur yang buruk dan tidak patut dikagumi.

    ReplyDelete
  19. Nama: Eka Sasining Putri
    Twitter: @cha_ichie
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/668754546965942272

    Anti-fan? Orang-orang yang menyebut diri mereka anti-fan, mengaku membenci orang lain melebihi apapun, dengan mengesampingkan bahwa mereka turut mengetahui apapun terkait orang yang mereka benci—sebagai bentuk kepedulian yang akan mereka sangkal setengah mati. Pada kenyataannya, wujud dari kebencian mereka adalah sisi lain dari perhatian fan yang menjadi pemuja dengan rasa cinta.

    ReplyDelete
  20. Nama: Cahya
    Kota: Palembang
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/668628902227537920

    Hal yang terpikirkan olehku mengenai anti-fan adalah sekumpulan orang-orang yang level kebenciannya berada satu tingkat diatas haters.
    Kesan yang kudapat dari haters adalah orang-orang yang benci tapi masa bodoh, hanya membenci. Sedangkan anti-fan itu suka banyak aksi. Salah satunya seperti Geun Yong yang bela-belain demo di depan kantor Hu Joon meski dia demo sendirian.
    Anti-fan itu nggak takut dengan jutaan fans lain. Pokoknya anti-fan itu tingkahnya lebih 'berani' daripada yang (cuma) berlabel haters.

    ReplyDelete
  21. NAMA : RIZKI HANDAYANI
    DOMISILI : PONTIANAK, KAL-BAR
    EMAIL : rizki.yannie@gmail.com
    twitter : @yannie_minnie
    link share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/670193982815645700

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"
    haters, atau lebih spesifiknya sekumpulan orang-orang yang sangat membenci dan anti terhadap public figure tertentu, contohnya artis atau penyanyi. intinya mereka orang-orang yang kontra terhadap public figure tersebut.

    ReplyDelete
  22. Nama: Nur Inayanti
    Kota: Bogor
    Email: nurina0806@gmail.com
    Twitter: @shikshincloud
    Link share: https://twitter.com/shikshincloud/status/670469401754382336

    Kala mendengar kata antifan, yang muncul di kepala ku adalah orang-orang yang membenci seorang idol/public figure. Biasanya mereka mengutarakan kebencian mereka lewat media sosial. Tapi, ada celetukan yang bilang kalau anti-fan itu fans terselubung. Maksudnya mereka memperhatikan idol yang mereka benci lebih dari fans idol itu sendiri. Ya, kehidupan selalu ada pro & kontra. Ada yang suka pasti ada yang tidak suka..

    ReplyDelete
  23. Nama: Adriani Febrina
    Domisili: Aceh (NAD)
    Email: orizuka414@gmail.com
    Twitter: @FebrinaAdriani
    Link Share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/670780471261962240
    jawaban:

    "Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah 'anti-fan'?"
    orang-orang biasa yang benci terhadap public figure. Mereka selalu mencari-cari kesalahan idol yg mereka benci dan selalu mencoba untuk mejatuhkannya. Di lain sisi, anti-fan sangat berguna bagi para idol. Karena anti-fanlah yg menjadi pemotivasi mereka. Setiap public figure pasti memiliki anti-fan yang sama besar dengan fansnya. karena hidup itu adil, jika banyak disukai maka banyak juga yg membenci :)

    ReplyDelete
  24. nama: Ninda Rukminingtyas
    kota domisili: Purworejo
    alamat email: galaxyninda99@gmail.com
    twitter: @ninda_aa
    link share giveaway: https://mobile.twitter.com/ninda_aa/status/670872826098790400?p=v

    Antifans itu fans yang tertunda. Dia sebenarnya ngefans sama idol itu, tapi ia terlalu dibutakan dengan ambisi untuk menjatuhkan idol. Antifans justru lebih update tentang idol, kadang antifans juga jadi stalker. Tujuannya, ia tahu setiap kesalahan yang dilakukan idol, meskipun itu kesalahan kecil. Antifan kadang juga lebih perhatian dengan idol. Contohnya, kemarin Chanyeol jadi bintang tamu di Unpretty Rapstar dia diejek tidak mampu membawakan rapp dengan baik dan dianggap biang kegagalan Heize. Mereka juga mengkritik kemampuan menulis rappnya sedangkan fansnya malah biasa aja. Ini bisa jadi pelajaran buat Chanyeol untuk menulis rapp dengan baik. Bahkan antifans menyebut Chanyeol rapper yang buruk, ini juga bisa mendorong Chanyeol untuk meningkatkan kualitasnya di masa depan. Menurutku seorang idol tidak hanya butuh fans tapi ia juga butuh antifans. Walaupun namanya agak menjurus ke arah negatif (antifans) tapi dia tetap fans dengan nama yang berbeda. Tidak selamanya juga fans itu baik, malah kadang lebih menyebalkan daripada antifans, sasaeng fans misalnya. Intinya antifans itu fans dalam bentuk yang berbeda.

    ReplyDelete

Visitors

Flag Counter

BBI No. 1310185

Reading Challenge 2017

2017 Reading Challenge

Dyah has read 2 books toward her goal of 50 books.
hide