December 30, 2013

[Review Novel] Sunshine Becomes You


IDENTITAS BUKU :
Judul : Sunshine Becomes You
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Cetakan Kedua, Januari 2012
Tebal : 432 halaman
ISBN : 978-979-22-7813-2
Rating : 4/5 stars

SINOPSIS :
Ini kisah yang terjadi di bawah langit New York...
Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan...
Tentang impian yang bertahan di antara keraguan...
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk
bertahan hidup.

Awalnya, Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu - malaikat kegelapan yang membuatnya cacat. Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan.

Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga. Kemudian Alex Hirano tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai-sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

REVIEW :
Buku rentalan ini saya baca jam 15.00 tadi dan sekarang sudah selesai. Rekor! Pertama kalinya saya bisa nyelesain buku yang lumayan tebal dalam sekali duduk baring. Ya, soalnya pegal kalo duduk lama -_-

Ini adalah buku kesekian Ilana Tan yang saya baca, dan tentu saja, tetralogi 4 musimnya telah saya baca semua, bahkan sempat re-read selama beberapa kali. Dan tetap saja, saya jatuh cinta sama cerita-ceritanya :")

Entah kenapa saya susah dalam menceritakan kembali isi novel dalam bentuk tulisan, jadi langsung ke review aja ya.

Sunshine Becomes You ini mengambil setting di New York. Awal mulanya, saya kira bakal dapat deskripsi New York secara mendetail, seperti deskripsi Seoul, Paris, Tokyo, dan London di tetralogi 4 musim. Tapi New York di sini tidak terlalu di tonjolkan. Ya, mungkin karena adegannya lebih banyak yang di dalam ruangan daripada di luar ruangan.

Untuk tokohnya, lagi-lagi saya jatuh cinta. Ilana Tan ini selalu bisa membuat karakter yang tidak bisa tidak dicintai. Penggambaran tokohnya kuat, baik dari segi karakter maupun sifatnya. Suka banget sama Alex Hirano. Enak diajak berantem dan tetap romantis :3

Yang saya suka dari Ilana Tan ini adalah selalu menggunakan bahasa baku seperti terjemahan, tapi sangat mudah untuk di pahami. Bahasanya baku, tapi mudah dipahami. Alurnya juga cepat dan tidak bertele-tele.

Sebenarnya udah sering baca cerita yang model begini. Tapi Ilana Tan bisa membuat semuanya menjadi lebih menarik. Dan selalu suka banget sama endingnya. Ending dari novel-novel Ilana Tan yang saya baca, mau happy ending atau sad ending, rasanya itu selalu puas. Rasanya, itulah ending yang tepat untuk cerita tersebut.

No comments:

Post a Comment