August 23, 2013

[Review Novel] Pacarku Juniorku



IDENTITAS BUKU :
Judul : Pacarku Juniorku
Penulis : Valleria Verawati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
*karena aku cuma punya ebooknya, jadi cuma tau ini*

SINOPSIS :
Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah. Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok itu.

Ternyata ada kebaikan hati di balik judesnya Bia. Ada ketulusan cinta di balik ketengilan Egi. Tapi kedekatan dua anak manusia itu terusik, karena sahabat Bia juga naksir Egi...


OPINI PRIBADI :
Sebelumnya aku agak ilfil kalo baca/denger cerita tentang kakak kelas cewek yang jadian sama adik kelas cowok alias brondong. Kok rasanya gimana gimana gitu ya, punya pacar yang umurnya lebih muda. Mungkin aja sama dengan umur adik kita .__.

Ya, awal tau novel ini, aku juga agak ogah-ogahan bacanya. Soalnya judulnya aja udah gitu. Tapi karena dari awal gaya penulisannya udah asik banget, mudah di pahami, ceritanya mengalir gitu aja, eh selesai deh baca nove ini :)

Ya, novel ini di mulai ketika kegiatan MOS. Dimana ada seorang murid baru bernama Egi yang sejak pandangan pertama, jatuh cinta dengan kakak kelasnya, Bia, yang jutek dan galak banget. Selama MOS ini, 'sekejam' apapun Bia, tetap ga ngaruh ke Egi.

Kesannya sih, si Egi ini kurang ajar dan berani sama kakak kelas. Tapi sebenarnya dia itu romantis banget loh. Apalagi pas adegan Egi nyanyi + main piano buat Bia di acara MOS. Sumpah itu meleleh banget. Kalo aku jadi Bia, speechless banget deh. Pengen kayak gitu :')

Udah gitu, setiap hari si Egi ini selalu 'ngerecokin' Bia. Maksudnya sih nggak gitu, tapi Bia yang emang dasarnya ga suka sama Egi, ya ngerasa risih dong.

Meskipun udah segala cara di lakuin Egi ke Bia, tetep aja Bianya bersikap dingin. Ternyata Bia menyimpan suatu rahasia yang membuat sikapnya selalu jutek, cuek, dan dingin seperti itu.

Namun gimanapun sikap Bia, Egi menganut prinsip MAJU TERUS, PANTANG MUNDUR. Dia kekeuh mendekati Bia. Sampai akhirnya terjadilah satu peristiwa yang membuat Egi 'berhenti' mengejar Bia.

Selain itu, ada konflik dimana sahabat Bia ternyata naksir sama Egi. Tapi gimanapun usaha sahabatnya itu, mereka tidak akan pernah bisa bersatu. Karena ternyata sahabatnya itu memendam sebuah rahasia lain.

Terus, apakah Bia dan Egi dapat bersatu? Apa yang menyebabkan Bia mempunyai sikap dingin seperti itu? Dan peristiwa apa yang membuat Egi 'berhenti' mengejar Bia? Lalu, ada rahasia apa antara sahabat Bia dan Egi?

Novel ini isinya ga melulu kisah cinta aja. Bisa di bilang 'kaya akan konflik' gitu. Pokoknya bagi penggemar cerita romantis, baca ini deh. Wajib baca!

Penasaran? Makanya ayo baca novel ini :) Seriusan loh, sama sikap-sikap nya Egi itu gregetan banget. Jadi suka deh sama Egi ;;) hahaha.

Meskipun novel ini terkesan 'ringan', tapi aku suka banget-banget sama novel ini. Dan, novel ini juga mulai ngerubah mindset ku selama ini tentang kakak tingkat (cewek) yang suka sama adik tingkat  (cowo) ataupun sebaliknya.


No comments:

Post a Comment

Visitors

Flag Counter

BBI No. 1310185

Reading Challenge 2017

2017 Reading Challenge

Dyah has read 2 books toward her goal of 50 books.
hide